Translate

Sabtu, 07 November 2015

10 Manfaat buah salak

 
 
Bagi orang Indonesia, manfaat buah salak untuk kesehatan sudah cukup lama dikenal. Salak merupakan buah asli Indonesia yang tumbuh dengan mudah di negara kita yang beriklim tropis ini. Kita juga bisa menemukan tanaman salak dan membeli buah salak di mana-mana karena memang buah yang satu ini sangat mudah dijumpai.
Rasa salak yang eksotis, sedikit asam, sedikit manis dan sedikit sepat membuat orang sangat menyukainya. Di samping rasanya yang enak, buah salak ternyata memiliki segudang manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Kandungan serat yang tinggi dalam buah salak dapat membantu tubuh dalam mengatasi dan menyembuhkan berbagai penyakit.
Buah salak sangat dianjurkan untuk dikonsumsi oleh Anda yang berencana menurunkan berat badan. Buah salah kaya akan serat dan serat sangat dibutuhkan oleh mereka yang sedang berdiet agar merasa kenyang lebih lama.
10 manfaat buah salak berdasarkan kandungan gizinya membuat salak menjadi salah satu buah yang direkomendasikan untuk di konsumsi. Berbagai khasiat buah salak yang baik untuk kesehatan akan kita kaji bersama guna menambah wawasan yang mungkin berguna untuk kita semua, berikut adalah berbagai macam manfaat buah salak yang terkandung didalamnya.

  • Manfaat buah salak untuk kesehatan,
 Seperti halnya buah lain, buah salak juga memiliki berbagai manfaat yang sangat bagus untuk kesehatan. 10 manfaat buah salak berdasarkan kandungan gizinya sangat berguna untuk kesehatan salah satunya adalah buah salak mengandung berbagai vitamin salah satunya vitamin a yang sangat baik untuk menjega stamina tubuh. Selain itu vitamin a yang setara dengan karoteriod sangat baik untuk menjaga kesehatan mata. Apabila anda tidak menyukai wortel, buah yang satu ini dapat menjadi alternatif yang dapat coba.
  • Manfaat buah salak untuk kecantikan
Dengan berbagai macam vitamin yang terkandung berdasarkan kandungan gizi ddari buah salak, membuat buah berkulit kasar satu ini memiliki manfaat yang bagus untuk kecantikan. Buah salak sangat baik untuk mencegah penuaan dini pada kulit dengan melancarkan proses regenerasi kulit dengan baik.
  • Manfaat buah salak untuk ibu hamil
Seperti kita tahu, memilih menu makanan untuk asupan ibu hamil tidak boleh dilakukan dengan sembarangan. Untuk ibu hamil muda, kebanyakan dari mereka terkena morning sickness atau perasaan mual pada pagi hari. Untuk mengobati ini, seringkali orang menggunakan buah salak sebagai penawarnya. Rasa ari buah salak dipercaya sangat amouh untuk mengobati mual mual pada ibu hamil.
  • Manfaat buah salak untuk bayi
Manfaat buah salak untuk bayi tidak dapat diaplikasikan langsung pada bayi, namun dengan cara ibu dari bayi yang memberi asi pada si buah hati dapat mengkonsumsi buah salak untuk menyalurkan manfaat buah ini kepada buah hatinya, ini adalah salah satu dari 10 manfaat buah salak berdasarkan kandungan gizinya yang terbilang unik dalam pengaplikasianya.
  • Manfaat buah salak untuk diet,
 kandungan serat tinggi yang terdapat pada buah salak sangat bermanfaat bagi anda yang ingin menurunkan berat badan atau diet karena kandungan serat buah salak ini dapat mengganjal perut lapar dan menunda rasa lapar.
 Salah satu zat yang terkandung dalam buah salak dipercaya sangat baik sebagai zat yang ampuh untuk mencegah kanker. Adalah zat yang terkandung dalam bagian dari salak yaitu pada kulit ari. Untuk itu, ada baiknya mulai sekarang anda mengkonsumsi salak tanpa mengubas kulit arinya sebagai upaya untuk pencegahan kanker. Karena mencegah lebih baik dari mengobati.
  • Manfaat buah salak untuk diare,
 Selain buah jambu, dengan 10 manfaat buah salak berdasarkan kandungan gizinya buah manis nan segar ini dipercaya sangat ampuh untuk menymbuhkan diare. Dengan kandungan zat bernama tanin yang jumlahnya sama tingginya dengan yangterkandung pada daun jambu biji membuat buah ini sering digunakan untuk pengobatan diare yang cepat dan alami.
  • Manfaat buah salak untuk otak 
, Siapa sangka jika buah salak memiliki manfaat yang baik untuk otak, namun riset menunjukan bahwa memang ada senyawa dalam buah salak uyang sangat bagus untuk mendukung perkembangan sel sel otak.
  • Manfaat buah salak untuk perut,
 Kandungan kaya manfaat buah salak seperti beta karoten, tanin dan mineral juga serat dalam buah salak sangat berguna untuk menjaga kesehatan perut dengan membantu melancarkan pencernaan.
  • Manfaat buah salak untuk rabun jauh,
 Tidak banyak yang tahu bahwa buah salak dapat digunakan sebagai obat yang dapat menyembuhkan penyakit rabun jauh pada mata dengan kandungan vitamin a nya yang tinggi.
Demikian adalah 10 manfaat dan khasiat buah salak berdasarkan kandungan gizinya, bila anda manyayangi diri anda sendiri maka belajarlah hidup sehat mulai dari sekarang dengan memanfaatkan buah-buahan yang ada di sekitar anda.
Followers 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar