Translate

Senin, 02 November 2015

12 MANFAAT MINUM AIR HANGAT YANG Tak Terduga


Kebanyakan dari kita telah mengetahui bahwa air sangat penting untuk kelangsungan hidup kita. Kita juga sudah sering mendengar dari para ahli kesehatan untuk minum air setidaknya delapan gelas sehari. Namun, apa yang belum banyak orang ketahui adalah minum air hangat atau air panas memiliki beberapa keuntungan tersendiri yang tidak akan anda dapatkan ketika anda minum air dingin
Lalu adakah manfaatnya, mari kita simak sama sama, dan memahami :

1. Menurunkan berat badan 
 
Air hangat sangat baik untuk menjaga metabolisme yang sehat, terutama bagi anda yang ingin menurunkan beberapa kilogram. Cara terbaik untuk melakukan hal ini adalah memulai metabolisme anda di pagi hari dengan segelas air hangat dan lemon. Sebagai bonus tambahan, air hangat akan membantu untuk memecah jaringan adiposa (alias lemak tubuh) dalam tubuh anda.

2. Meringankan hidung dan tenggorokan yang tersumbat
 
Minum air hangat adalah obat alami yang sangat baik untuk pilek, batuk dan sakit tenggorokan. Air hangat akan melarutkan dahak dan juga membantu untuk menghilangkannya dari saluran pernapasan anda, sehingga dapat membantu meringankan sakit tenggorokan. Air hangat juga membantu dalam membersihkan hidung yang tersumbat.

3. Kram menstruasi 
 
Air hangat juga dapat membantu mengurangi kram menstruasi. Panas air memiliki efek menenangkan pada otot-otot perut, yang akhirnya dapat membantu untuk menyembuhkan kram dan kejang.

4. Detoksifikasi tubuh
 
Air hangat fantastis dalam membantu detoksifikasi tubuh anda. Bila anda minum air hangat, suhu tubuh anda mulai meningkat, yang kemudian menghasilkan keringat. Keringat akan membantu melepaskan racun dari tubuh anda dan membersihkannya secara benar. Untuk hasil yang optimal, tambahkan perasan lemon pada air hangat.

5. Mencegah Penuaan Dini 

Ada alasan mengapa anda harus membersihkan tubuh anda dari racun: mereka membuat usia anda lebih cepat. Minum air hangat juga membantu untuk memperbaiki sel-sel kulit yang dipengaruhi oleh radikal bebas berbahaya sehingga meningkatkan elastisitas kulit anda. Selanjutnya, kulit anda yang rusak menjadi halus kembali.

6. Mencegah Jerawat 
 
Air hangat yang kita minum akan membersihkan tubuh dari dalam, termasuk menghilangkan akar penyebab infeksi jerawat.

7. Kesehatan dan Vitalitas Rambut 
 
Minum air hangat juga baik untuk mendapatkan rambut yang lembut dan berkilau. Air hangat akan memberi energi pada ujung saraf di akar rambut anda dan membuat mereka aktif. Hal ini bermanfaat untuk mendapatkan kembali vitalitas alami rambut anda dan menjaganya agar tetap sehat.

8. Membantu Pertumbuhan Rambut 
 
Mengaktifkan akar rambut anda adalah manfaat lainnya yang muncul. Air hangat membantu aktivitas rutin akar rambut untuk kemudian mempercepat pertumbuhan rambut anda.

9. Mencegah Ketombe 
 
Air hangat membuat kulit kepala anda terhidrasi dan membantu melawan kulit kepala yang kering dan berketombe.

10. Meningkatkan Sirkulasi Darah dan Sistem Saraf yang Sehat
Manfaat lain yang penting dari minum air hangat adalah bahwa hal itu dapat meningkatkan sirkulasi darah anda, yang penting untuk kerja otot dan aktivitas saraf. Selain itu, air hangat akan membuat sistem saraf anda sehat dengan memecah timbunan lemak di sekitarnya.

11. Pencernaan
Air hangat sangat bermanfaat untuk pencernaan. Penelitian telah menunjukkan bahwa minum air dingin selama atau setelah makan dapat mengeraskan minyak yang terkandung dalam makanan yang dikonsumsi. Hal ini dapat membuat deposit lemak pada dinding dalam usus anda, yang kemungkinan terburuk dapat menyebabkan kanker usus pada akhirnya. Namun, jika anda mengganti segelas air dingin dengan hangat, anda dapat menghindari masalah ini. Selain itu, air hangat bermanfaat untuk pencernaan, yang tentu saja merupakan hal yang anda inginkan setelah makan.

12. Pergerakan Usus
Berbicara pencernaan, air hangat dapat membantu pergerakan usus anda sehingga tetap sehat dan bebas nyeri. Dehidrasi dapat mengakibatkan masalah kronis melalui sembelit. Karena tinja terakumulasi dalam usus anda, maka pergerakan usus menjadi lebih lambat. Jadi selalu disarankan untuk anda mengkonsumsi segelas air panas atau hangat setiap pagi saat perut anda kosong, yang akan membantu menguraikan setiap bahan makanan yang tersisa dan membuat pergerakan partikel menjadi lebih lembut dan tidak menyakitkan melalui usus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar